PMI Kabupaten Cirebon, Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir

Written by on 25 Mei 2016

Cirebon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, memberikan bantuan ratusan paket sembako, untuk korban banjir di dua desa. Penyerahan bantuan tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Cirebo, Sri Heviyana.

Heviyana mengatakan, pihaknya memberikan paket sembako di Desa Keraton dan Desa Suranenggala Kulon. Setiap desa, masing-masing diberikan sebanyak seratus paket, yang berisi sejumlah bahan kebutuhan pokok.

“Isinya ada mie, minyak goreng, kecap, gula dan lainnya,” kata Heviyana, Rabu 20 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Heviyana juga memberikan bantuan untuk orang tua dari korban yang hanyut terbawa arus banjir. Heviyana mengaku cukup prihatin dengan peristiwa tersebut dan berharap korban segera ditemukan.

Ia juga menyampaikan, bahwa PMI Kabupaten Cirebon bukan hanya menerjunkan personelnya dalam membantu para korban yang terdampak banjir, namun juga menerjunkan personelnya, dalam proses pencarian korban yang hanyut terbawa arus Sungai Winong itu.

“ Tadi, kami memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako, untuk orang tua korban, yang hanyut di Sungai WInong,” kata Heviyana.

Sebelumnya diinformasikan, sebanyak 15 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Cirebon, terdampak musibah banjir. Banjir mulai dirasarkan sejak Minggu 17 Januari 2021 lalu. Akibat banjir tersebut, ribuan rumah warga dilaporkan terendam dan ribuan jiwa terdampak.

Untuk penanganan yang lebih maksimal, Bupati Cirebon menetapkan tanggap darurat selama dua minggu. Bupati juga meminta pihak terkait, untuk bisa segera melakukan normalisasi sungai, sebagai salah satu penyebab dari banjir, yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon.


Current track

Title

Artist